Senin, 08 Juni 2009

menguak dibalik penciptaan alam semesta

Alam semesta beserta isinya adalah ciptaan alloh SWT yang harus kita iman, dalam arti kita harus mempercayai bahwa manusia,alam dan kehidupan ini adalah ciptaan alloh,alloh pun telah menjelaskan dalam kitabnya(alquran).alloh dalah almalik wamuzdabbair, dia menciptakan segala sesuatu diapun menciptakan aturan untuk makhluknya. termasuk aturan untuk manusia, "DISELURUH ASPEK KEHIDUPAN", begitulah cinta dan sayang nya alloh kepada makhluknya sampai-sampai dia menciptakan aturan itu untuk yang terbaik bagi manusia.
Lalu yang menjadi pertanyaan sekarang, apa konsekuensi keimanan kita terhadap alloh, apakah kita hanya bisa berkata bahwa saya beriman ke pada alloh atau kita hanya bisa berkata, bahwa saya percayai yang menciptakan alam dan isinya ini hanya alloh.
apakah hanya sekedar itu konsekuensi keimanan kita???

konsekuensi meimanan kita tentunya tidak hanya sampai disitu,,,
konsekuensi keimanan itu adalah kita harus terikat dengan hukumnya alloh,yaitu hukum syara.setiap aktifitas kehidupan kita hrus sesuai dengan larangan dan perintah alloh.
artinya jika kita mengimani akan keberadaan alloh maka kitapun harus percaya bahwa alloh juga punya aturan,Lalu seperti apa hukum nya alloh itu??? atau seperti apa hukum syara itu???

hukum syara itu tidak hanya mengatur bagaiman kita berpuasa, bagaiman hub kita sesama manusia,bagaimana kita berbuat baik antar sesama, bagaimana solat, bagimana kita bersuci dan lainya.
hukum alloh tidak hanya mengatur itu, Tapi hukum syara itu juga mengatur bagaimana kita bermuamalat, bagaimanaPendidikan kita,Ekonomi kita,bagaimana hub kita dengan luar negri,bagaimana kita berpolitik, bagaimana kita berinteraksi,bagaimana tatacara pernikahan, dan tentunya masih banyak lagi, karna memang aturan alloh itu adalah untuk seluruh seisi alam ini. alloh memiliki aturan yang lengkap untuk makhluknya.alloh menurunkan islam sebagai RAHMATAN LIL'ALAMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar